Sepuluh pelanggar syariat Islam, di antaranya enam laki-laki dan empat perempuan menjalani uqubat atau hukuman cambuk. Prosesi hukuman cambuk tersebut berlangsung di halaman Masjid Syuhada, Gampong Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (23/5).

Dua pria yang ditangkap oleh warga lantaran dituding melakukan hubungan seks sesama jenis pada 28 Maret 2017 lalu, dihukum masing-masing 85 kali cambuk oleh majelis hakim Mahkamah Syariah Kota Banda Aceh.

Dalam putusan yang dibacakan secara terpisah oleh majelis hakim yang diketuai oleh Khairul Jamal, seorang pria berinisial MT (24) dan seorang pria lainnya berisinial MH (20) dinyatakan bersalah berdasarkan pengakuan sejumlah saksi dan alat bukti.

“Saksi mengintip melalui celah dinding saat MH dan MT sedang berhubungan, lalu saksi memanggil saksi yang lain dan setelah itu kedua saksi memanggil warga. Setelah warga melihat kejadian tersebut, lalu mereka memutuskan mendobrak pintu kamar,” sebut majelis hakim dalam putusannya.

Akhir akhir ini memang sedang marak kasus mengenai Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) terjadi di Indonesia, tidak lama ini di Jakarta polisi menggrebek lokasi yang diduga tempat berpesta nya para penyuka sesama jenis yang berkedok sebagai tempat pusat kebugaran.

Di Aceh sendiri kasus homoseksual pernah terjadi sebelum nya, akan tetapi baru ini yang sampai dijatuhi hukuman syariat yaitu berupa hukuman cambuk. (Hendri Abik for Imaji Pertiwi)

709 total views, 2 views today

Share with:

Facebook

TwitterGoogle