Danau Toba, sebagai kaldera terbesar di dunia kian digenjot pembangunannya oleh pemerintahan Jokowi sebagai destinai wisata prioritas. Perkembangan dunia wisata tak terlepas dari pelayanan telekomunikasi yang mumpuni pula.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dan pengembangan wisata Danau Toba menjadi wisata dunia, provider selular XL Axiata melakukan peningkatan jaringan di kawasan tersebut, termasuk wilayah Pulau Samosir.

Sebagai pulau terindah di Danau Toba, Samosir telah didukung lebihdari 750 BTS. Termasuk hamper 550 BTS sata (3G dan 4G). Sementara di sekitar Bandara Internasional Sisingamangaraja di Silangit, Tobasa, telah menjadi akses masuk dunia internasional melalui jalur udara. Sehingga dibutuhkan juga jaringan 4G yang berkualitas tinggi pula. Dimana nantinya para wisatawan mancanegara dapat melakukan akses komunikasi dengan lancar.

XL Axiata Tbk juga optimis pembangunan infrastruktur wisata nantinya juga mampu meningkatkan pamor DanauToba. Karena kawasan ini tidak hanya memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Tetapi kekayaan budaya yang luar biasa pula, hingga menjadi daya tarik bagi wisatawan domestic dan mancanegara.

Tidak hanya bagi sektor pariwisata. Kebutuhan akan berkomunikasi juga menjadi pendukung perekonomian masyarakat sekitarnya. Komunikasi yang mumpuni dengan layanan data 4G dari XL Axiata dari perangkat android memudahkan potensi ekonomi di sektor perikanan, pertanian, dan perkebunan.  (ferdy siregar)

435 total views, 3 views today

Share with:

Facebook

TwitterGoogle